CIREBON-Bisnis pengamanan prospeknya kian menarik. Seiring dengan pertumbuhan perkantoran dan pabrik di wilayah Cirebon dan dan sekitarnya. Badan Usaha Jasa Pengamanan  (BUJP) kian dibutuhkan.

PT Erlangga Satya Kencana (ESK) Security Services, resmi beroperasi di kantor yang berada di Jl Ahmad Yani Kota Cirebon. Direktur PT ESK, Hanyen Tenggono hadir langsung pada kegiatan grand opening tersebut. Mewakili kapolres, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota  AKP Tri Silayanto juga hadir.

Hanyen menjelaskan, Erlangga Satya Kencana sudah hadir di Cirebon terhitung 21 Juli, dan baru grand opening. Perusahaan ini, kata Hanyen, bergerak dalam bidang pengamanan dengan menyediakan jasa pengamanan (satpam), jasa pendidikan dan pelatihan keamanan, jasa konsultasi keamanan, jasa penyedia satwa (K-9).

Perusahaan ini dikelola secara profesional oleh tenaga ahli yang berpengalaman serta mempunyai integritas tinggi serta mampu bekerja sama dengan baik.

Bahkan untuk layanan konsultasi, PT ESK ini juga memberikan masukan mengenai standar operasional prosedur (SOP), tanggap darurat, K-3 serta mengadakan pelatihan pemadam kebakaran di area klien secara cuma-cuma. “Fokus layanan security service kami adalah memberi rasa aman bagi karyawan atau pengunjung perusahaan,” Hanyen.

Layanan dari ESK, kata Hanyen, ditujukan baik bagi perusahaan lokal maupun perusahaan multi nasional yang lebih komplek, termasuk menganalisa ancaman dan pengembangan profit keamanan masing masing klien.

ESK Security Services sendiri memiliki moto CARE yakni Commitment, Awarness, Respect, Enforcement. Commitment maksudnya merupakan cerminan bahwa ESK adalah perusahaan yang selalu berkomitmen dalam memberikan jasa pelayanan terbaik di bidang manajemen keamanan secara efektif.

Awareness maksudnya merupakan cerminan bahwa ESK adalah perusahaan yang memiliki karyawan dengan kemampuan untuk berkomunikasi dan bersosialisasi dengan bertanggung jawab.

Respect, yakni merupakan sebuah sikap penghormatan kepada setiap klien dalam membangun serta menjunjung tinggi norma dan nilai integritas yang telah diberikan klien yang harus dipertanggungjawabkan.

Enforcement, merupakan penindakan dalam setiap pekerjaan sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan secara bersama, sehingga memiliki ketepatan dalam pelaksanaan di lapangan.

ESK, memiliki Visi menjadi perusahaan jasa pelayanan yang profesional dan memiliki dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen.

Misinya adalah memberikan jasa pelayanan yang berkualitas tinggi yang dibangun dari pengalaman dan pendidikan yang mumpuni, mengembangkan kompetensi tenaga kerja secara optimal.

Menghasilkan manusia yang inovatif kreatif dan handal sehingga mampu bekerja secara efektif dan efisien, melaksanakan peningkatan standar mutu kinerja karyawan secara bertanggung jawab dengan mengevaluasi dan monitoring kinerja secara berkelanjutan, menjaga dan mengembangkan hubungan baik yang erat denhan setiap klien para pengawal dan seluruh komponen masyarakat.

Hanyen menambahkan, Indonesia merupakan negara kepulauan dan terbesar keempat di dunia. Hal inilah jadi perhatian terkiat peluang tindak kejahatan yang harus diperhatikan.

Pentingnya jasa pengamanan dan meningkatnya kebutuhan klien, bahkan ESK saat ini sudah ada anggota sudah terekrut memiliki komitmen dan terlatih serta punya kartu identitas. “Jumlah anggota sudah ada 50, dan 20 anggota sudah ditempatkan di Sankan Park Kuningan dan kami terus membangun komunikasi intens dengan manajemen,” tuturnya.

Keberadaan Jalan Tol Cipali dan Bandara Kertajati serta hadirnya pabrik baru di Cirebon Timur,  entertainment, mal dan investasi lainnya, menjadi potensi bisnis pengamanan.

Kasat Binmas AKP Tri Silayanto menambahkan,  PT ESK sangat relevan hadir di wilayah Cirebon. Dia berharap ESK bisa bersinergi dengan Satbinmas Polres Ciko. “Kami terbuka untuk berkoordinasi terkait operasional dilapangan PT ESK membutuhkan koordinasi dengan kami,” katanya. (abd/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *